Mengenal Dan Mendalami Bahaya Penyakit Ispa Dewasa Ini

Image result for ispa

Infeksi saluran pernapasan akut atau ISPA adalah alasan paling umum untuk resep antibiotik pada orang dewasa. Antibiotik sering diresepkan secara tidak tepat untuk pasien dengan ISPA. Artikel ini menyajikan praktik terbaik untuk penggunaan antibiotik pada orang dewasa yang sehat (mereka yang tidak memiliki penyakit paru-paru kronis atau kondisi immunocompromising) dengan ISPA.

Infeksi saluran pernapasan akut atau ISPA, yang meliputi bronkitis akut tanpa komplikasi, faringitis, rinosinusitis, dan flu biasa, adalah alasan paling umum untuk kunjungan kantor dokter rawat jalan akut dan resep antibiotik pada orang dewasa. Antibiotik diresepkan di lebih dari 100 juta kunjungan perawatan rawat jalan dewasa setiap tahun, dan 41% dari resep ini adalah untuk kondisi pernapasan . Penggunaan antibiotik yang tidak tepat untuk ARTI merupakan kontributor penting untuk resistensi antibiotik, ancaman kesehatan masyarakat yang mendesak. Di Amerika Serikat, setidaknya 2 juta penyakit yang kebal antibiotik dan 23.000 kematian terjadi setiap tahun, dengan biaya bagi ekonomi AS setidaknya $ 30 miliar. Peningkatan penggunaan antibiotik oleh masyarakat sangat berkorelasi dengan munculnya infeksi yang kebal antibiotik. Di tempat-tempat dengan resep antibiotik spektrum luas yang lebih luas, khususnya sefalosporin dan makrolida spektrum luas, tingkat penyakit pneumokokus yang resisten multi-obat lebih tinggi.

Antibiotik juga bertanggung jawab untuk jumlah terbesar dari efek samping terkait obat, terlibat dalam 1 dari setiap 5 kunjungan ke departemen darurat untuk reaksi obat yang merugikan (4). Kejadian yang merugikan berkisar pada tingkat keparahan mulai dari yang ringan (misalnya, diare dan ruam) hingga yang mengancam jiwa (misalnya, sindrom Stevens-Johnson, anafilaksis, atau kematian jantung mendadak). Meskipun data tentang efek samping setelah penggunaan antibiotik yang tidak tepat tidak tersedia, diperkirakan 5% hingga 25% dari pasien yang menggunakan antibiotik memiliki efek samping, dan sekitar 1 dari 1000 memiliki efek samping yang serius. Diare Clostridium difficile, yang dapat mengancam jiwa dan biasanya merupakan hasil dari pengobatan antibiotik, menyebabkan hampir 500.000 infeksi dan 29.300 kematian di Amerika Serikat setiap tahun, yang menyebabkan sekitar $ 1 miliar dalam biaya medis tambahan.

Pada tahun 2009, biaya resep antibiotik langsung mencapai $ 10,7 miliar; 62% dari biaya ini ($ 6,5 miliar) dikaitkan dengan resep antibiotik dalam pengaturan masyarakat, diikuti oleh $ 3,6 miliar di rumah sakit dan $ 527 juta di panti jompo dan fasilitas perawatan jangka panjang. Diperkirakan 50% dari resep antibiotik mungkin tidak perlu atau tidak sesuai dalam pengaturan rawat jalan Data tidak dipublikasikan. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit), yang setara dengan lebih dari $ 3 miliar dalam biaya berlebih. Selama dekade terakhir, resep antibiotik telah menurun sebesar 18% di antara orang berusia 5 tahun atau lebih di Amerika Serikat; namun, resep untuk antibiotik spektrum luas (fluoroquinolon dan makrolida) telah meningkat setidaknya 4 kali lipat. Mengurangi resep antibiotik yang tidak sesuai dalam pengaturan rawat jalan adalah prioritas kesehatan masyarakat.

Artikel oleh American College of Physicians (ACP) dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit ini menyajikan bukti yang tersedia tentang resep antibiotik yang sesuai untuk pasien dewasa dengan ISPA. Nasihat perawatan bernilai tinggi dimaksudkan untuk memperkuat daripada mengganti pesan dari pedoman klinis baru-baru ini tentang resep antibiotik yang sesuai (9-19) dan berfungsi sebagai pembaruan dari Prinsip-Prinsip Penggunaan Antibiotik yang Sesuai Tahun 2001 untuk Pengobatan Infeksi Saluran Pernafasan Akut pada Orang Dewasa dan pelengkap prinsip pediatrik yang diterbitkan pada 2013 . Target audiens untuk artikel ini adalah semua dokter yang memberikan perawatan kepada orang dewasa yang mencari perawatan rawat jalan untuk ARTI.

sumber :

https://annals.org

sumber gambar

https://www.alodokter.com

Kesehatan

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*